Senin, 23 Mei 2016

Fungsi Cat Dasar/Zinchromate Pada Besi

Banyak orang tidak mengetahui peranan penting cat dasar atau dikenal dengan nama Zinchromate atau cat Meni. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca nama Zinchromate. Zinchromate umumnya berwarna Green (Hijau), Grey (Abu - Abu), Blue (Biru) dll tergantung keperluannya. Sedangkan untuk keperluan cat dasar pintu Folding Gate umumnya menggunakan warna Grey dan Green, dapat disesuaikan dengan cat warnanya.
Fungsi dari cat dasar atau Zinchromate adalah melapisi besi sebagai lapisan dasar sebelum di cat agar tidak mudah karat. Besi yang langsung diaplikasikan cat umumnya akan lebih cepat karat dibandingkan dengan besi yang dilapisi cat dasar terlebih dahulu dan besi yang karatan akan lebih cepat keropos (lama - lama akan garing seperti kerupuk). Memang dari segi ekonomis memakai cat dasar akan double cost daripada tidak namun dari segi jangka waktu jatuhnya lebih hemat karena Anda tidak perlu sebentar - sebentar ngecat atau malah harus cepat ganti material besi.
Besi memang material yang kuat dan kokoh, kelemahannya adalah terhadap air dan cuaca sehingga perlu dilindungi dengan mengaplikasikan cat dasar.
Terutama iklim di negara Indonesia yang memiliki dua iklim cuaca menyebabkan lembab, besi cepat karat meski tidak kena hujan.

  Gbr Varian warna cat dasar

Gbr aplikasi cat dasar pada pintu Harmonika

Penggunaan cat Zinchromate / Meni akan memperpanjang umur pintu Folding Gate - Harmonika Anda sampai puluhan tahun. Oleh karena itu jangan ragu mengeluarkan dana lebih di awal namun bisa dipakai lebih lama. Pastikan masukan permintaan Anda pada saat pemesanan pintu Folding Gate - Harmonika karena kebanyakan bengkel pintu lebih memilih praktis dan ekonomis, langsung cat warna tanpa cat dasar. 

Spare Part Folding Gate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar